Saturday, June 18, 2016

My AAS Journey - Part 3



Tes wawancara dan IELTS telah saya lewati. Yang bisa saya usahakan selanjutnya adalah berdoa dan berdoa. Tak lupa, saya pun meminta orang tua, kakak, abang dan teman-teman  saya untuk mendoakan agar saya lulus. Saat- saat penantian pengumuman ini benar-benar saat tergalau.

Minggu pertama dan kedua setelah wawancara, hasil tak kunjung keluar. Pada minggu ke tiga terdengar kabar bahwa ada kandidat yang sudah mendapat email dari AAS. Saya pun berkali-kali mengecek email saya pada hari itu, namun saya tidak menemukan email apapun dari AAS. Saya berpikir, mungkin kali ini bukan rezeki saya dan saya harus ikhlas. Cek dan ricek, ternyata berita ini hoax dan AAS belum mengeluarkan pengumuman apapun. Kembali,  saya pun berharap, akan tetapi kali ini saya sudah siap dengan hasil apapun yang akan saya terima nantinya. Hope for the best, prepare for the worst. 

Sore tanggal 10 Februari 2016, sesaat setelah menyelesaikan shalat ashar, saya melihat ada email baru di inbox email saya. Tak sabar, saya langsung membuka email tersebut dan sentak mata saya pun langsung terbelalak saat melihat subjek emailnya; Australia Award Indonesia 2016 – Selection Outcome. Senang dan haru datang bersamaan. Finally, All hardwork paid off. Saya pun sujud syukur karena impian saya untuk belajar di negeri Kangguru ini sesaat lagi menjadi nyata. 
 Di email tersebut, saya pun dinyatakan akan mengikuti Pre Departure di Jakarta selama 4,5 bulan karena saya harus meningkatkan nilai IELTS. Yeay, I’m ready for the journey in Jakarta! :)

3 comments:

  1. Congratulations Mba, turut senang membacanya, saran saya, bawa baju secukupnya saja, nanti bisa beli di Aussie di toko second hand shop. murah-murah dan masih layak pakai banget, apalagi ada tambahan diskon kalau pake kartu pelajar. semangat, pengalaman belajar di Aussie akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dan akan menjadi kenangan indah dan mba akan merasa Aussie adalah rumah kedua

    ReplyDelete
  2. Terima kasih banyak atas sarannya mba Rahmi. Noted, hehe. Salam kenal saya Ainol Mardhiah dari Aceh.

    ReplyDelete
  3. youtube4hkjfvnw - VIVALIKKI - VIVALIKKI
    youtube4hkjfvnw - VIVALIKKI - VIVALIKKI. © 2017 - VIVALIKKI. VIVALIKKI - VIVALIKKI. Copyright © 2021 - VIVALIKKI. best youtube to mp3 VIVALIKKI. © 2021 - VIVALIKKI. © 2020 - VIVALIKKI.

    ReplyDelete